Rabu, 01 Juni 2011

Sumber Inspirasi-ku


Assalamu'alaikum wr.wb.
Hm, banyak sekali sumber inspirasi yang ada di sekitar kita, namun tidak semua orang menyadarinya, saya sendiri pun merasakan nya. Dalam hal ini, saya sempat merasakan rasa yang aneh, karena sumber sumber tersebut tak saya sangka. Yo, langsung saja saya ceritakan.

1. Merokok.
Mungkin banyak orang tidak setuju dengan hal yang satu ini. Dengan berbagai alasan seperti, kesehatan, polusi udara hingga suatu hal yang sia-sia. Tetapi, orang yang tidak merokok, tidak mengerti bagaimana nikmatnya rokok. Terkadang, jika sedang "buntu" ide tidak kunjung datang, nyalakan saja rokok. Sering juga ketika tiba-tiba datang pikiran yang tidak mengenakan, rokok lah sebagai alternatif, ketika sendiri. Dan pada saat saya membuat tulisan inipun saya sedang merokok, hhaha.

2. Mendengarkan Musik.
Mungkin anda juga sering mendapatkan inspirasi dari musik. Bait-bait lagu yang menyentuh, irama yang mengalun merdu, serta secangkir kopi hangat, membuat pikiran kita bisa terlepas. Tak jarang juga saya mendapat inspirasi dari lirik lagu yang sedang di nyanyikan, terutama ketika mendengarkan lagu lagu dari om Iwan Fals. Wiss, liriknya penuh dengan kritik sosial ! (seneng aku).

3. Nongkrong di ngarsopuro sehabis ashar.
Hha, dalam konteks ini, sebenarnya nongkrong aja di tempat yang tenang, tapi saya biasa di tempat ini (sekalian men-tenarkan ngarsopuro yang merupakan salah satu tempt yang cukup terkenal di kota Solo). Angin yang sepoi-spoi, suasana yang nyaman, dan pemandangan yang indah (cewe-cewe cakep :D), dan cuaca yang tepat, dapat membuat pikiran tenang dan nyaman. Kalo yang satu ini, lebih bgus di lakukan dengan teman yang enak di ajak ngobrol (jangan sendirian, malah melamun jadinya).

4. Mendengarkan Pengajian.
Dengan mengikuti kajian-kajian, tidak hanya inspirasi yang kita dapatkan, tapi juga sekaligus ilmu yang bermanfaat. Menurut ustad Qusyairi, pengajian merupakan taman surga, maka, jangan ragu untuk mengikuti setiap kajian, karena hanya dengan duduk saja, kita sudah di hitung mengikuti, dan pahala yang lebih besar dari pada sodaqoh 2000 ekor kuda (kalo tidak salah).

5. Ketika sedang Sholat.
Tidak bisa saya pungkiri kalo sholat saya belum bisa khusyu', tapi, terkadang dalam sholat, saya memikirkan hal-hal yang sudah dan belum saya lakukan. Hal-hal itu membuat saya menemukan sesuatu yang baru. Seperti, menulis tulisan ini, saya tadi terinspirasi ketika sedang sholat ashar, hha. Masalah di terma atau tidak sholat saya, saya serahkan kepada Allah SWT, dan saya yakin, semua itu butuh proses, dan proses butuh waktu.

Mungkin itu yang menjadikan inspirasi saya muncul. Sebenarnya masih banyak yang lain seperti baca buku, sharing dengan teman, atau mancing, tapi jarang saya lakukan, so inilah saya adanya. Anda setuju atau tidak, itu keputusan anda, segal yang tidak berkenan dalam tulisan ini, saya mohon maaf yang se besar besarnya.

wassalamu'alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Aku...

Foto saya
Saya adalah seorang anak manusia