Rabu, 15 Juni 2011

Jum'at Malam

Assalamu'alaikum wr wb,
Hmm, sayang, pada pengajian jum'at kemarin (10 juni) saya datang agak terlambat, jadi saya tak tau apa tema nya. Tapi tak apa, akan saya sampaikan apa yang telah saya dapatkan kepada anda.

Bagi orang yang tidak beriman, ketika ajal tiba, ketika malaikat Izro'il menjemput, itulah saat yang sangat menakutkan baginya. Ketika dia berhadapan dengan Raabnya, dan tak memiliki amal yang cukup, dan tak mendapat ridho Allah SWT, itulah di mana dia akan mendapatkan siksaan yang teramat dahsyat. Tetapi, bagi orang yang beriman, ketika maut menjemput, tak ada satu kekhawatiran baginya. Sebab, pada dasarnya hidup di dunia merupakan jalan menuju akhirat. Dunia hanyalah hiasan yang menyikaukan mata, bagi mereka yang mampu meninggalkannya dan hanya mengharap ridho Allah SWT, itulah orang yang beruntung.

Sebagai manusia, kita di tuntut untuk melakukan amal ma'ruf nahi mungkar, demi mencapai ridho Allah SWT. Dan bagi manusia yang mampu menjauhi semua larangan-Nya dan melaksanakan semua perintah-Nya, surga lah balasannya. Manusia hanya wajib untuk berusaha, tidak wajib untuk berhasil, karena pada akhirnya Allah SWT lah yang menentukan. Tetapi, sunatullahnya orang yang berhasil adalah orang yang mau berusaha.

Demikian, mungkin yang bisa saya mengerti dari pengajian kemarin. Kesalahan saya mohon untuk di maafkan serta mohon koreksinya.
Wassalamu'alaikum wr wb.

Tidak ada komentar:

Aku...

Foto saya
Saya adalah seorang anak manusia