Senin, 07 Mei 2012

The Paps


The Paps, di ambil dari kata papier, yakni sejenis kertas tipis yang biasa di pakai untuk melinting rokok. Band yang bermarkaskan di Bandung ini mulai dikibarkan tahun 2003. Saat itu mereka mulai meretas band ini dengan membawakan lagu-lagu sang legenda Bob Marley pada gigs yang diselenggarakan komunitas reggae Bandung.


Grup yang bergenre funksouljazzpsychedelicdubreggae ini, mulai melepaskan ketergantungan pada lagu-lagu Bob Marley dengan cara merilis singel pertama berjudul Life is a Big Joke pada 2004. Singel ini dimasukkan dalam kompilasi Bandung Miller Time yang berisi sejumlah band bermacam genre.

Setelah singel itu keluar, The Paps kemudian diminta terlibat dalam Indonesian Reggae Revolution (IRR), sebuah proyek kompilasi musisi reggae pertama di Indonesia yang digagas 267 Records. Kompilasi Indonesian Reggae Revolution akhirnya dirilis pada tahun 2005. The Paps menyumbangkan singel berjudul Hang Loose Baby.

Memasuki 2006, The Paps mulai merekam materi untuk album pertama yang isinya berupa eksplorasi musik reggae dengan sentuhan dub dan soul jazz. Singel yang termuat dalam Kompilasi Indonesia Reggae Revolution, Hang Loose Baby, kemudian dipilih sebagai judul album pertama The Paps yang dirilis label Zyape O Zyure Records pada 2007.


Member
- Vokal :  Dave
- Gitar / Sampler : Daniel
- Gitar : Sagiet
- Bas : Andrie
- Drum / Perkusi : Ganjar

untuk informasi lengkap kunjungi bandung-underground.com

Tidak ada komentar:

Aku...

Foto saya
Saya adalah seorang anak manusia